Mengaktifkan kembali BNI Mobile Banking setelah aplikasi terhapus dari HP atau ganti HP

Mengaktifkan kembali BNI Mobile Banking setelah aplikasi terhapus dari HP atau ganti HP

Hay, guys kali ini saya ingin menjelaskan cara mengaktifkan kembali aplikasi BNI Mobile Bangking yang tidak sengaja terhapus atau HP terlanjur reset pabrik atau ganti HP.
yups kita mulai saja........

Setiap aplikasi BNI MB yang entah sengaja atau tidak terhapus maka akun anda pun telah terhapus, tapi anda jangan khawatir, selama anda ingat user id itu bukan menjadi masalah, dan anda tidak harus kembali ke Customer Service Bank BNI ya guys.
cara nya gampang..
Ini langkah-langkahnya:

  • Siapkan kartu atm anda di atas meja, tapi jangan lakukan ini di tempat umum ya, kemudian download aplikasi BNI Mobile Banking di Google Playstore

  • setelah di download kemudian buka aplikasi BNI Mobile Banking

  • Terus ketik User ID kamu, nomor yang tertera pada kartu debet ATM kamu (bukan nomor rekening ya), kemudian negara Indonesia (untuk yang di indonesia)

  • lanjut kalian masukan user id lagi, untuk MPIN masukan MPIN yang baru ya, jangan MPIN yang lama, Password boleh yang lama, terus kalian akan menerima sms OTP dari BNI, pastikan pulsa anda ada ya guys, karena itu penting banget..

  • masukan no otp yang di sms tadi (6 digit)...

  • lalu ikuti langkah selanjutnya sampai selesai..
Begitu saja sih, jadi jangan panik dulu ya..duh aplikasi hilang..males ke Customer Service



Comments

  1. kalau di luar negeri bagaimana, krn gak bisa k user id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi nya luar negri juga

      Delete
    2. Tapi nomernya sudah lama ndak kepake krna g ada jaringan..

      Delete
  2. Semoga bisa.. terima kasih

    ReplyDelete
  3. Kak. Saya kemaren kan pke hp mamah sy utk mengaktifkan BNI MB terus mamah sy juga aktifin BNI MB nya. Jadi kita tuh 1 hp doang karna di hp sy g support aplikasinya. Terus aplikasi yang udah ada akun usee saya itu di hapus dan di ganti ke akun mamah saya. apakah BNI MB sy itu nonaktif kembali ?

    ReplyDelete
  4. Kalo ID lupa,apa yang harus dilakukan?

    ReplyDelete
  5. Gk bisa juga min. Otp nya gk dapat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ka, aku juga gituu. disitu ada peringatan disuruh datang ke cabang terdekat

      Delete
    2. Sama kak, ada jawaban . Sudah aktif di perangkat lain.di suruh ke cabang bank terdekat

      Delete
  6. Saat meminta kode otp,terus sms yang diterima itu bukan kode malah suruh nelfon bni -.@ gimn dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo kita punya m bangking,trus di uninstal,trus di install lgi,catatan lama nya msih ada apa ngak??

      Delete
  7. Klo kita punya m bangking,trus di uninstal,trus di install lgi,catatan lama nya msih ada apa ngak??

    ReplyDelete
  8. Sudah aktivasi tp aplikasi nya ke unistal,terus dwonload tp gk buka knp,dan harus gmn ka?

    ReplyDelete
  9. SDH masukn otpx.trs data slnjtx mintah id LG.itu id br KH tw id lama

    ReplyDelete
  10. Waktu kirim otp, ada muncul tulisan bahwa transaksi tdk dpt di proses dan pastikan nomor hp anda sdh terdaftar di sistem. Sementara saya tidak pernah ganti nomor hanya ganti ponsel saja. Itu ada ap? Pulsa saya sdh habis banyak untuk ulg" prosesnya trus

    ReplyDelete
  11. Ka, kalo wktu kirim otp..tp dapet balesan, maaf belum bisa sedang maintenance itu gimana ya ka? Udh kirim berulang kali tp balesannya seperti itu

    ReplyDelete
  12. Knpa punya saya ga bsa2 ya ?? Pdahal udh krim konfirmasi untk OTP tpi OTP ny ga masuk2 . Lama !!

    ReplyDelete
  13. Hallo kak..Mohon bantuannya donk.. kemarin saya tidak sengaja tekan salah aplikasi mbking nya terhapus..saya ikuti panduannya tapi saya tdk tau yang di maksud kode Referal kak.
    MOHON BANTUANNYA KAK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya, kode referal itu hanya bisa di dapat do bank bni nya langsung, karna waktu itupun saya juga begitu

      Delete
    2. Klo aplikasi mbankingnya terhapus...tuk ke transaksi kartu ATMnya ngaruh gak ya ?

      Delete
  14. Bagaimana jika terjadi penggantian hp baru

    ReplyDelete
  15. Kak punya saya gak bisa dapet kode otp kak,udah di coba berkali kali.pulsa juga cukup emang masalah nya dimana ya kak

    ReplyDelete
  16. Ka..puny saya no nya si gnti udh kadaluarsa..gimana yah?

    ReplyDelete
  17. Sudah saya coba berulang kali, tapi tetap gk bisa masuk, saya kan aplikasi nya terhapus nah saya Download lagi, dan tidak bisa masuk itu gimana caranya

    ReplyDelete
  18. Sudah saya coba berulang kali tapi masih tidak bisa

    ReplyDelete
  19. Bagaimana ya, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. Setau saya kode referal di dapat dari bank nya langsung jadi mesti ke costumer servicenya langsung

      Delete
  21. Jika ganti mpin dengan yg batu otomatis di atm jg ganti ya?

    ReplyDelete
  22. kalo aplikasi ke hapus, riwayat transaksinya ke hapus ga kak?0

    ReplyDelete
  23. Ka aku kan baru ganti hp tapi dapet notif (mbank50) katanya itu masih nyangkut di hp lama padahal udah di riset dan diharuskan k bank buat minta di riset m banking nya, yg jadi pertanyaan uangnyg di atm masih bisa kita ambil atau tidak ya ka?

    ReplyDelete
  24. Kak ,kalo pas login tp saat ngirim sms verifikasi gagal terus itu kenapa ya kak?
    Padahal di manajer aplikasi semuanya udah pada diaktifkan

    ReplyDelete
  25. Kemarin aku reset ulang hpnya, skrng mau buka mobilenya gk bisa, dan kode otpnya gak muncul, dan katanya username sudah terdaftar diperangkat lain, itu gmna solusinya

    ReplyDelete
  26. Kalau nomer hp yang dulu sudah tidak aktif bagaimana ya?

    ReplyDelete
  27. Kok tulisanya kode referral(no.hp) yang anda masukan tidak sesuai

    ReplyDelete
  28. 𝖲𝖺𝗒𝖺 π—†π–Ίπ—Œπ—Žπ—„ 𝗄𝖺𝗇 π—Žπ—…π–Ίπ—‡π—€ 𝗍𝗋𝗍𝖺𝗉 π–Ίπ—ƒπ—‰π—‹π—ˆπ—Œπ–Ύπ—Œ 𝗀𝖺𝗀𝖺𝗅 π—Žπ—Œπ–Ύπ—‹ 𝗂𝖽 π–Ίπ—π–Ίπ—Ž π—‡π—ˆ 𝖽𝖽𝖾𝖻𝗂𝗍 π—Œπ–Ίπ—…π–Ίπ— π—†π—ˆπ—π—ˆπ—‡ π—‰π–Ύπ—‹π—‚π—„π—Œπ–Ί 𝗄𝖾𝗆𝖻𝖺𝗅𝗂 π—Œπ–Ίπ—’π–Ί π—Œπ—Žπ–½π–Ίπ— 𝖽𝖺𝗍𝖺𝗇𝗀 𝗄𝖾 𝖻𝖺𝗇𝗄 𝗍𝖾𝗍𝖺𝗉 𝖺𝗃𝖺 𝗇𝗀𝗄 π–»π—‚π—Œπ–Ί 𝗀𝗂𝗆𝖺𝗇𝖺 π—Œπ—Žπ—…π—ˆπ—Œπ—‚π—‡π—’π–Ί

    ReplyDelete
  29. kak, kalo aplikasi yap bni akun nya kehapus permanen cara mengembalikannya seperti semua gmana ya, terus jika bisa riwayat tagihan yg belum di bayar apa masih ada?

    ReplyDelete
  30. Sya tidak bisa mengirim pesan verifikasi OTP, dan posisi sya sdng di luar negri,

    ReplyDelete
  31. Ini jawabannya user anda telah diaktifkan di perangkat lain.. padahal hp yang sama sy reset

    ReplyDelete
  32. Kalau pin ATMnya lupa bisa tidak

    ReplyDelete
  33. Kak kalo lupa user id karna HP hilang dan emailnya juga lupa gimana ya??? Apakah harus buat baru apa gimana ya

    ReplyDelete
  34. Saya sdh lakukan cara itu tp selalu ada tulisan user id anda ada di perangkat lain

    ReplyDelete
  35. Saya sdh lakukan hal tersebut tp selalu ada tulisan user id anda berada di perangkat lain padahal hp saya tdk di ganti cumu ke riset aja

    ReplyDelete
  36. Punya saya gk bisa kk,yang ada malah formulir pendaftaran MB gimana ini kk caranya,dulu pernah riset tapi mau masuk mudah seperti yang ada diatas ..eh semalam riset lagi malah sekarang gk bisa masuk😭

    ReplyDelete
  37. Cara utk mengetahui nomer belqkang kartu gmn kak sedangkan sya gak buat atm

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara mengatasi penyakit kuning pada bayi

Fungsi Terbilang, Merubah Angka Jadi Huruf di Excel